Pengalaman Pelatihan Dokumen Lingkungan AMDAL, RPL RKL, UKL UPL

Pengalaman Pelatihan Dokumen Lingkungan

AMDAL, RPL RKL, UKL UPL

Mutikompetensi (MK Training) selaku lembaga pelatihan dan konsultasi telah menyelenggarakan Pelatihan Dokumen Lingkungan AMDAL, RPL RKL, UKL UPL, DPLH, SPPL Berbasis ISO 14001 pada tanggal 18 September 2020 dengan metoda online via aplikasi google meet.

Biaya dari mengikuti pelatihan ini sekitar 450.000 Rupiah dan sudah termasuk sertifikat cetak yang dikirimkan langsung ke tempat peserta setelah pelatihan Dokumen Lingkungan AMDAL, RPL RKL, UKL UPL, DPLH, SPPL Berbasis ISO 14001 ini selesai dan E-Modul yang akan di kirimkan ketika Pelatihan sudah dimulai.

Trainer dari pelatihan ini adalah trainer yang sudah berpengalaman dari bidang nya termasuk Lingkungan Hidup yaitu Bapak Ir. Thomas Hidayat Kurniawan, MM

Latar Belakang

Dalam Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2012 Pasal 2 ayat (2) disebutkan bahwa Amdal, UKL-UPL dan SPPL merupakan “Dokumen Lingkungan Hidup.” Walaupun SPPL hanya terdiri dari satu sampai dua lembar (karena hanya berupa surat pernyataan) dalam peraturan tersebut tetap disebut sebagai dokumen lingkungan.

Definisi istilah-istilah Amdal, UKL-UPL dan SPPL :

  • Amdal merupakan kajian mengenai dampak penting suatu usaha dan/ atau kegiatan yang direncanakan pada lingkungan hidup yang diperlukan bagi proses pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan usaha dan/ atau kegiatan.
  • UKL – UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan – Upaya Pemantauan Lingkungan) adalah pengelolaan dan pemantauan terhadap usaha dan/ atau kegiatan yang tidak berdampak penting terhadap lingkungan hidup yang diperlukan bagi proses pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan usaha dan/ atau kegiatan.
  • SPPL (Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan) adalah kesanggupan dari penanggung jawab usaha dan/ atau kegiatan untuk melakukan pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup atas dampak lingkungan hidup dari usaha dan/ atau kegiatannya di luar Usaha dan/atau kegiatan yang wajib amdal atau UKL-UPL.

Kami atas nama Multikompetensi (MK Training Lembaga Pelatihan dan Konsultasi) mengucapkan “SELAMAT & SUKSES” kepada para peserta Pelatihan Dokumen Lingkungan AMDAL, RPL RKL, UKL UPL, DPLH, SPPL Berbasis ISO 14001 dan semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat dan dapat diterapkan ditempat kerja atau pun di tempat lainnya.

Kami ucapkan terima kasih banyak kepada yang telah mengikuti Pelatihan Dokumen Lingkungan AMDAL, RPL RKL, UKL UPL, DPLH, SPPL Berbasis ISO 14001 atas kepercayaannya yang telah menjalin kerjasama dengan Multi Kompetensi, semoga di lain waktu kita dapat menjalin kerja sama kembali.

Dokumentasi

pelatihan dokumen lingkungan amdal pelatihan dokumen lingkungan amdal

 

Apa saja yang ada di Multikompetensi?

Judul / Topik Training diantaranya : ISO 45001, ISO 9001 2015, ISO 14001 2015,ISO 17025, TISO 22000, ISO 31000, ISO 27000, Perkebunan Sawit, Industri sawit, Pabrik Kelapa sawit, Pabrik Refinery Produk Sawit, Pabrik Oleochemical, Pengelolaan Hutan Lestari, Industri Hasil Hutan, RSPO, ISPO, SCCS, ISCC, SFM FSC, SFM PEFC, PHPL, COC FSC, COC PEFC, SVLK ,pengelolaan pabrik, PPIC, Pengendalian Dokumen, Manajemen hutan, Quality & Productivity, 5R/5S, Penyusunan SOP, adminstrasi perkantoran, SMK 3 PP 50 2012, OHSAS 18001, , Manajemen Laboratorium/ISO 17025, Manajemen Lingkungan Hidup, Pengelolaan Limbah, B3,UKL UPL, Amdal,CoC FSC, CoC PEFC,SFM FSC, SFM PEFC, Keselamatan Mengemudi/safety driving dll dan lain lain sesuai dengan kebutuhan Pelanggan.

Leave a Comment