Pengalaman Training BRC untuk Food Safety

Pengalaman Training BRC untuk Food Safety

Mutikompetensi (MK Training) selaku lembaga pelatihan dan konsultasi telah menyelenggarakan training BRC Global Standard for Food Safety Issue 8 pada tanggal 01 September 2020 dengan metoda online via aplikasi google meet.

Biaya dari mengikuti pelatihan ini sekitar 550.000 rupiah dan sudah termasuk sertifikat cetak yang dikirimkan langsung ke tempat peserta setelah training BRC Global Standard for Food Safety Issue 8 ini selesai dan E-Modul yang akan di kirimkan ketika Pelatihan sudah dimulai.

Trainer dari pelatihan ini adalah trainer yang sudah berpengalaman dari bidang nya termasuk food safety yaitu Bapak Nurdiansyah Yusup, STP., MM

Apa Itu BRC

Standar British Retail Consortium (BRC) adalah standar sistem manajemen keamanan dan kualitas pangan untuk operasi makanan yang terlibat dalam kegiatan di seluruh rantai pasokan. Standar BRC ini dirilis oleh The British Retail Consortium (BRC) yam merupakan asosiasi perdagangan terkemuka untuk ritel Inggris. Meskipun standar keamanan pangan BRC dimulai di Inggris, sekarang diakui sebagai standar global. Ada banyak Perusahaan yang telah bersertifikat BRC di seluruh dunia, dan jaringan besar badan sertifikasi BRC di 90 negara. BRC awalnya mengembangkan Standar Global untuk Keamanan Pangan untuk membantu industri makanan memenuhi persyaratan legislatif dari EU General Product Safety Directive dan Undang-undang Keamanan Pangan Inggris.
Standar BRC ini diakui sebagai skema keamanan pangan GFSI ( Global Food Safety Initiative ) dan telah diterima oleh 8 peritel internasional utama: Carefour, Tesco, ICA, Metro, Migros, Ahold, Walmart, dan Delhaize. Standar BRC ini memberikan manfaat tidak hanya untuk industri ritel, tetapi juga untuk produsen makanan, importir, katering, pemasok bahan, dan industri jasa makanan yang saat ini digunakan oleh pemasok di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia, Timur Jauh, Amerika Utara dan Selatan dan Australia.

Benefit Training BRC

Perusahaan akan mendapat banyak manfaat dengan menerapkan sistem manajemen mutu berstandar internasional ini, diantaranya adalah

  • Pemenuhan dan kesesuaian peraturan perundangan
  • Kepatuhan terhadap prinsip-prinsip HACCP
  • Meningkatkan keamanan dan kualitas produk
  • Menunjukkan produksi yang berkelanjutan dan manufaktur makanan terbaik
  • Kemampuan untuk mengurangi jumlah dan frekuensi audit tidak konsisten dan mahal
  • Analisis untuk mengevaluasi bahaya ancaman terhadap keamanan pangan
  • Keyakinan, Kepuasan dan Kepercayaan Pelanggan
  • Kredibilitas & Reputasi Organisasi, dan masih banyak lain untuk keunggulan bisnis jenis bisnis makanan

Kami atas nama Multikompetensi (Lembaga Pelatihan dan Konsultasi) mengucapkan “SELAMAT & SUKSES” kepada para peserta training BRC Global Standard for Food Safety Issue 8 dan semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat dan dapat diterapkan ditempat kerja atau pun di tempat lainnya.

Kami ucapkan terima kasih banyak kepada yang telah mengikuti training BRC Global Standard for Food Safety Issue 8 atas kepercayaannya yang telah menjalin kerjasama dengan Multi Kompetensi, semoga di lain waktu kita dapat menjalin kerja sama kembali.

Dokumentasi

training brc

Leave a Comment