Mengapa Saya Harus Bersertifikat FSC?

Mengapa Saya Harus Bersertifikat FSC?

Apa itu FSC?

Mengapa Saya Harus Bersertifikat FSC? – Itu sebabnya sertifikasi FSC ada. Apakah Anda seorang manajer hutan, produsen produk, pengecer, atau sejumlah perusahaan lain, Anda dapat mengajukan permohonan sertifikasi FSC.

Bersertifikat FSC berarti bahwa hutan Anda, atau rantai pasokan, dikelola secara bertanggung jawab; Anda mematuhi standar lingkungan, sosial, dan ekonomi kami. Ini mencakup lebih dari pohon itu sendiri – antara lain, memastikan bahwa masyarakat setempat dihormati, melindungi habitat spesies tumbuhan dan hewan yang terancam punah, dan memastikan pekerja dibayar dengan benar.

Saat Anda tersertifikasi, produk Anda dapat membawa label FSC. Ini adalah simbol tepercaya yang menunjukkan kepada konsumen dan bisnis bahwa Anda mengelola hutan secara berkelanjutan, dengan melestarikannya untuk generasi mendatang, atau operasi rantai pasokan. Ini adalah pengakuan publik atas tanggung jawab Anda.

Jadi mengapa Anda memilih sertifikasi FSC?

Kami bukan satu-satunya sistem pengelolaan hutan, tetapi sertifikasi kami kredibel – yang, pada gilirannya, membantu melindungi merek dan reputasi Anda. Semakin banyak organisasi dan pemerintah menentukan bahan bersertifikasi FSC harus digunakan dalam proses pengadaan. Sementara itu, WWF bahkan merekomendasikan sertifikasi FSC kepada konsumen, pengelola hutan, dan bisnis. Mengapa? Karena kami dipercaya. Dan bukan hanya oleh LSM: sertifikasi FSC adalah kerangka kerja yang paling banyak diadopsi di antara perusahaan-perusahaan Fortune 500.

Selain menunjukkan kepada dunia komitmen Anda terhadap kehutanan yang bertanggung jawab, sertifikasi FSC memiliki manfaat bisnis lain: telah terbukti bahwa banyak bisnis dapat menerima manfaat finansial dari sertifikasi FSC.

Ada dua jenis sertifikasi FSC

Sertifikasi pengelolaan hutan FSC diberikan untuk pengelolaan hutan atau perkebunan yang bertanggung jawab.

Kayu, dan produk berbasis pohon lainnya, yang bersumber dari hutan dapat mengalami banyak proses sebelum menjadi produk, sehingga sertifikasi lacak balak FSC melacak materi bersertifikasi FSC dari hutan ke toko.

Berapa biaya sertifikasi?

Lembaga sertifikasi individu yang melakukan penilaian atas nama FSC masing-masing menentukan biaya mereka sendiri. Ada juga biaya administrasi tahunan (AAF) yang akan Anda bayarkan melalui lembaga sertifikasi Anda sebagai bagian dari audit sertifikasi FSC tahunan Anda.

AAF didirikan untuk mendukung fungsi dan layanan FSC inti yang diberikan kepada pemegang sertifikat. Biaya yang Anda bayarkan tergantung pada jenis sertifikasi yang Anda pegang, ukuran, dan jenis, kawasan hutan atau situs Anda, dan omset tahunan Anda.

Apakah ada dukungan untuk sertifikasi petani?

Petani kecil dan masyarakat terkadang dapat menghadapi tantangan yang lebih besar untuk memenuhi persyaratan FSC atau membayar biaya yang terkait dengan sertifikasi. Untuk mendukung mereka, FSC telah mengembangkan serangkaian alat dan mekanisme untuk memfasilitasi proses sertifikasi, serta untuk mengurangi investasi ekonomi yang terkait dengannya. Untuk situasi ini, kami menawarkan Pendekatan Baru untuk Sertifikasi Petani dan Masyarakat.

Untuk pelatihan CoC FSC, klik Link ini.

Sumber : Link

Tinggalkan komentar