Ilmu, Teknologi dan Kualitas Hidup Manusia

Ilmu, Teknologi dan Kualitas Hidup Manusia

ILMU, TEKNOLOGI DAN KUALITAS HIDUP MANUSIA

Manusia dan Lingkungan

Manusia telah diciptakan menjadi bagian dari alam semesta. Kekuatannya, kemakmurannya serta berbagai tantangan semuanya ada kaitannya dengan keterlibatannya dengan alam. Karena itu kelestarian alam sangat erta dengan masa depan umat manusia.

Selama manusia hidup di dunia ini, mereka selalu didorong dan dirangsang untuk mencapai dua tujuan yang luhur. Yaitu untuk mencapai kebijakan yang tinggi serta meningkatkan mutu hidup mereka. Untuk mencapai kedua tujuan tersebut, manusia telah mampu menggunakan dan  mengembangkan kemampuannya untuk mencapai dan berusaha lebih produktif.

Sebagai akibat dari proses dan dengan kemampuan yang semakin meningkat, manusia menjadi lebih baik dari hidupnya kemarin dan dulu. Dengan demikian ia maju setapak ke depan dalam fase evolusi dirinya sendiri. Setiap kemajuan yang diperoleh selama hidupnya, diturunkan kepada generasi berikutnya. Mula-mula melalui kata-kata (verbal) kemudian dengan symbol dan gambar dan akhirnya didokumentasikan dalam bentuk tulisan atau foto bahkan kini  dapat disimpan dalam bentuk disket atau micro chips.

Sekelompok umat manusia tumbuh bersama-sama dari generasi ke generasi dan dengan cara itu mereka menghimpun berbagai  hasil piker dan gagasan-gagasannya serta pengalaman. Masa lampau secara empiris, ketrampilan, budaya dan tradisi serta pembentukan suatu masyarakat yang terorganisir rapi. Kumpulan-kumpulan hasil piker dan hasil karya tersebut mendorong kelompok masyarakat tersebut memiliki budayanya sendiri, dan budaya inilah yang mencirikan manusia dari makhluk lain di dunia ini.

 

Sekian dari artikel ini, Ingin berminat training dan konsultasi mohon klik link ini

 

Penerbit          : PT Embrio Biotekindo

Judul Buku       : Keamanan Pangan

Penulis             : F.G Winarno

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!