IT Solution

Apa itu IT Solution

IT Solution adalah serangkaian layanan program dan / atau perangkat lunak terkait yang dijual sebagai satu paket. Vendor IT, penyedia layanan, dan reseller nilai tambah (VAR) memasarkan rangkaian perangkat lunak dan paket layanan mereka di bawah label solusi untuk mempromosikan gagasan bahwa membeli produk akan membantu pelanggan berhasil memecahkan masalah atau menghadapi situasi yang rumit.

Banyak vendor, khususnya pengembang perangkat lunak (Software Developer), menyebut semua produk mereka sebagai solusi perangkat lunak. Misalnya, vendor dapat menyebut perangkat lunak antivirusnya sebagai solusi karena membantu menyelesaikan masalah tertentu.

  1. Mengontrol biaya IT:

    Biaya IT tetap dikonversi menjadi biaya IT variabel. Ini juga memberi Anda kebebasan mempersiapkan anggaran yang fleksibel. Anda membayar layanan saat Anda membutuhkannya.

  2. Pengurangan Biaya Tenaga Kerja:

    Kecuali jika bisnis secara ketat berurusan dengan layanan inti IT, tidak ada gunanya menanggung biaya karyawan terlatih untuk solusi IT. Di sana Anda memerlukan fasilitas pelatihan untuk para joine baru dan harus menempatkan banyak karyawan tetap karena karyawan sementara tidak selalu memenuhi harapan.

  3. Terlatih, Memenuhi Kualifikasi, Tersertifikasi dan Berpengalaman:

    Sebagian besar, tim profesional IT yang ditunjuk oleh penyedia layanan memiliki sertifikasi. Mereka memiliki pengalaman bertahun-tahun untuk mendukung keahlian mereka. Layanan yang mereka tawarkan lebih andal.

  4. Peningkatan efisiensi dan daya saing:

    Luar biasa jika Anda memiliki departemen dukungan IT inti di perusahaan. Tetapi hanya jika Anda juga menyediakan layanan di domain ini. Kalau tidak, itu akan seperti investasi yang dilakukan untuk memelihara seekor gajah yang tidak berguna bagi Anda. Departemen pendukung IT in-house harus dibina dengan banyak pekerjaan penelitian, cakupan untuk implementasi dan waktu yang cukup untuk itu yang pada akhirnya akan meningkatkan biaya overhead dan manfaat akan diteruskan ke pelanggan. 

  5. Implementasi Cepat Teknologi Baru:

    Masalah tidak memiliki tipe yang diperbaiki. Hanya dimungkinkan bagi penyedia layanan yang mahir untuk menanganinya dengan sukses. Berbulan-bulan dan minggu dihabiskan untuk mempekerjakan karyawan yang tepat dengan jenis pendidikan dan pengalaman yang tepat. Dengan penyedia layanan IT di beck and call Anda, Anda tidak perlu khawatir tentang penunjukan orang yang tepat, mengelola tim, menanggung biaya dan segala hal lainnya. 

  6. Investasikan Seluruh Energi pada Bisnis Inti:

    Jika Anda harus mengambil keputusan IT yang penting (dan seringkali rumit) selain mengelola bisnis Anda, Anda akan dibiarkan beberapa jam dalam kehidupan pribadi Anda (atau mungkin tidak ada yang tersisa darinya). Ketika Anda menyewa jasa perusahaan solusi IT profesional, Anda hanya bisa fokus pada bisnis Anda.

  7. Mengurangi Risiko:

    Penyedia layanan IT Inti sepenuhnya menyadari masalah risiko di bidang keahlian mereka. Karena itu lebih baik meninggalkan masalah kepatuhan dan keamanan. Mengingat begitu banyak manfaat dari penunjukan bantuan penyedia solusi IT, hanya sedikit yang akan maju dengan keputusan mereka untuk memiliki departemen internal. Namun, seseorang harus berhati-hati untuk menunjuk jenis penyedia layanan yang tepat.